Minggu, 03 Februari 2013

= Puisi, MANUSIA

MANUSIA

Aku hanya bisa duduk dan menundukkan kepala
Menangis hati ini
Pencerahan,..berbagai pencerahan selalu hadir dari bibir-bibir indah para sahabat

Ada siang, ada malam
Ada pria, ada wanita
Kedua hal yang kelihatannya saling bertentangan, tetapi sebenarnya saling membutuhkan

Mungkin aku harus lebih banyak mengolah jiwa waspadaku
Akan lebih bijaksana jika aku lebih lebar membuka mata qalbuku
Karena ternyata aku harus tahu dan sadar
Bahwa Yang Maha Kuasa adalah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Kasih sayangNya bukanlah kasih sayang seperti yang dipunyai manusia
Kasih SayangNya adalah kasih sayang dalam bentuk ujian dan cobaan hidup
Yang Harus kita hadapi dan kita tafsirkan sebijaksana mungkin agar kita tidak salah menafsirkan kasih sayangNya

Bisa jadi orang mengatakan kepada sesamanya bahwa dia telah menyakitku
Tetapi aku tidak akan merasa disakitinya karena sesungguhnya rasa sakit itu mengikis segala kesalahan-kesalahanku di masa lalu jika aku bersabar

Jadi aku harus arif bijaksana dan selalu membuka pintu-pintu hatiku
Agar cahaya yang indah itu selalu mau hadir dan bersemayam di qalbuku
Sehingga aku menjadi insan yang tabah dan tunduk kepadaNya

by : wijanarko
3 Pebruari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar